Apakah Jenis Print Kain yang Tepat untuk Bahan Hijab?

Maraknya trend fashion hijab membuat pemilik usaha mulai melirik untuk merambah serta berinovasi untuk menghasilkan desain serta motif yang unik dan menarik. print kain merupakan langkah selanjutnya setelah berhasil membuat desain. Namun begitu, pemilihan bahan pun menjadi satu hal penting yang harus dilakukan. Berikut ini jenis-jenis kain yang bisa Anda pilih.

Satin
Kain halus yang memberikan efek mengkilap saat dikenakan ini bisa menjadi pilihan untuk bahan hijab Anda. Namun demikian, bagian dalam dari kain ini justru tidak licin dan tidak mengkilap.
Satin sendiri memiliki karakteristik kain yang mewah dan elegan, mampu memantulkan cahaya yang diterimanya dengan sangat baik. Tak heran apabila kain ini cocok dijadikan bahan hijab untuk acara formal maupun semi-formal.

Chiffon
Jenis kain yang satu ini cenderung tipis dan bersifat ringan saat dikenakan dan memberikan kesan jatuh. Akan tetapi bahan yang satu ini terbilang transparan jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Sehingga jika Anda memilihnya sebagai bahan utama hijab, maka harus didesain sedemikian rupa dengan motif dan warna yang sedikit gelap agar rambut tidak terlihat.

Katun
Katun memiliki karakteristik halus dan lembut, bersifat kuat dan tahan lama, serta menimbulkan sensasi dingin saat dikenakan. Kain ini juga terbuat dari serat alami, sehingga termasuk jenis bahan yang hypoallergenic atau tidak menimbulkan alergi. Perawatan kain ini pun relatif mudah.
Jenis kain yang selalu disediakan oleh pemilik jasa print kain ini memang terkenal banyak digunakan sebagai bahan utama dalam membuat pakaian. Selain bisa digunakan untuk membuat hijab, katun juga biasa digunakan untuk membuat kemeja, rok, hingga gamis.

Voile
Selanjutnya Anda bisa menggunakan voile sebagai bahan dasar pembuatan hijab melalui perantara jasa print kain. Voile sendiri merupakan jenis kain katun tipis yang lembut dan dingin saat dikenakan. Sehingga sangat cocok dijadikan bahan hijab untuk dikenakan sehari-hari. Walaupun bersifat semi-transparan, namun kain ini tidak sampai tembus pandang.

Karakteristik lain dari voile ini adalah kain dengan kemampuan menyerap keringat yang baik serta mudah jatuh karena memiliki kandungan 100% serat alam. Sehingga untuk hijab bisa disesuaikan dengan bentuk wajah hingga menghasilkan tampilan yang diinginkan. Kain ini sedikit lebih tebal dari kain katun biasa.

Polycotton
Nama polycotton dipilih karena campuran bahannya yang terdiri dari serat sintetis polyester serta bahan alami cotton. Memiliki tekstur lembut dan halus yang sangat nyamana digunakan. Kain ini juga tidak mudah kusut, sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Akan tetapi kemampuannya dalam menyerap keringat sedikit di bawah kain voile.

Selain jenis kain yang bagus serta desain yang menarik, warna yang dihasilkan pun sangat berpengaruh dalam menentukan jenis produk yang dihasillkan. Fullprint.id sebagai penyedia layanan print kain berkualitas menyediakan mesin printer serta tinta bermutu tinggi untuk Anda. Sehingga hasil desain yang diperoleh lebih menarik dengan spektrum warna yang beragam.